Cara Isi Ulang Pulsa Listrik Lewat ATM Semua Bank Secara Mudah

Info Cara-cara Terbaru 2017 kali ini berisi mengenai Cara Isi Ulang Pulsa Listrik Lewat ATM Semua Bank Secara Mudah. Selamat membaca dan jangan lupa bagikan artikel situs cara cek CekCara.com.

Cara Isi Ulang Pulsa via ATM – Menjadi penyedia layanan energi yang terbarukan, listrik menjadi salah satu kebutuhan utama disaat teknologi sedang mengalami perkembangan seperti saat ini. Di Indonesia sendiri sudah ada banyak beberapa jenis pembangkit listrik seperti PLTU, PLTA, PLTS, dan yang lainya. Akan tetapi ada pembangkit listrik yang juga menjadi milik negara yaitu PLN. Sebelumnya PLN yang sebelumnya dinaungi oleh BUMN tapi sekarang sudah berbentuk menjadi sebuah PT (Perseroan Terbatas). Perubahan pelayanan semacam ini bertujuan untuk memperbaiki sistem kenyamanan setiap pegguna. Hal ini terbukti pada sistem pembayaran yang dilakukan, jika sebelumnya menerapkan pascabayar  dimana pengguna dapat menikmati aliran listrik PLN kemudian baru membayarnya dibelakangan.

Cara Mengisi Token Listrik

Cara Mengisi Token Listrik (kronosnews.com)

Berbeda dengan jaman sekarang yang banyak orang sudah beralih menggunakan listrik pra bayar yang juga dikelola oleh PLN dengan sistem terbarunya.Untuk listrik pra bayar sendiri memiliki mekanisme melakukan pembayaran di muka baru bisa mendapatkan energi listrik. Selain itu metode pengisiannya sendiri dengan menggunakan pulsa listrik, dimana pemilik bisa melakukan pembelian atau pmebayaran dengan menggunakan ATM yang saat ini sudah bisa digunakan pada sejumlah perbankan seperti BCA, Mandiri dan juga BRI. Mungkin berbeda pada sebelumnya jika menyetorkan tagihan listrik harus mendatangi loket PLN tanpa diketahui jumlah kWH yang habis. Adannya kemudahan fasilitas yang memadai, tidak jarang pengguna masih awam perihal cara isi ulang pulsa listrik lewat ATM.

Penyebutan listrik prabayar pulsa sendiri dikenal dengan token listrik prabayar yang juga saat ini sudah mulai merata penggunaanya. Semakin mudah penggunaanya, kini layanan pembeliaan voucher listrik via ATM akan menambah daftar kelebihan listrik prabayar. Hal ini yang menjadi alasan kenapa banyak masyarakat yang saat ini mulai beralih dari listrik pascabayar dengan menggunakan listrik prabayar. Disisi lain mereka juga beropini bahwa listrik prabayar lebih efisien lantaran proses pengisian pulsa hanya perlu memasukan sejumlah nomer ke dalam Meter Prabayar (MPB) yang terpasang dilokasi pelanggan melalui sistem token atau stroom. Maka dari itu bagi anda yang saat ini masih awam dengan cara pengisian pulsan ATM BCA, Mandiri dan juga BRI, kami disini telah menyiapkan beberapa tahapannya.

Baca  Cara Daftar Internet Banking BNI Melalui Mesin ATM

Cara Isi Token Listrik via ATM BCA

  1. Masukan kartu ATM dan juga PIN yang digunakan
  2. Kemudian pilih “Transaksi Lainnya”
  3. Berikutnya cari menu “Voucher isi Ulang”
  4. Selanjutnya pilih Lainnya
  5. Lalu tekan “PLN Prepaid”
  6. Setelah itu masukkan nomor Meter (11 nomor)
  7. Kemudian pilih “Nominal Voucher”
  8. Tekan Ya jika semua data yang dimasukan benar.

Cara Isi Ulang Pulsa Listrik via ATM Mandiri

  1. Masukaan kartu ATM Mandiri dan juga PIN yang dimiliki
  2. Berikutnya bisa pilih “Pembayaran / Pembelian”
  3. Lalu cari menu Multi Payment
  4. Setelah itu ketik “30300”
  5. Selanjutnya masukkan No Meter (11 nomor)
  6. Kemudian masukkan Nominal Pembelian
  7. Ketik “1” jika semua proses sudah selesai.

Cara Isi Ulang Listrik via ATM BRI

  1. Masukan kartu ATM dan juga PIN yang digunakan.
  2. Berikutnya pilih “Transaksi Lainnya”
  3. Setelah itu “Pilih Pembayaran”
  4. Berikutnya cari menun “PLN”
  5. Lalu pilih “Prabayar”
  6. Kemudian masukkan “Nomor Meter”  yang terdiri dari 11 nomor
  7. Selanjutnya pilih Benar
  8. Berikutnya masukan “Nominal Token / Voucher”
  9. Tekan Ya, jika semua proses yang dimasukan benar.

Anda bisa memilih sendiri beberapa tahapan cara isi ulang token listrik via ATM yang bisa disesuaikan dengan kartu bank (BCA, BRI dan Mandiri). Setelah itu jangan lupa untuk mengambil struck yang terdapat sejumlah nomer yang nantinya bisa anda masukan pada kWH meter. Untuk jumlah nominal token  listrik prabayar pada ATM minimal adalah Rp 20.000 hingga Rp. 1.000.0000. Kelebihan lain ketika anda menggunakan listrik pulsa ini adalah pengguna bisa mengendalikan jumlah penggunaan listrik. Hal ini dapat dilakukan lantaran ketika anda melakukan pembelian token listrik , maka jumlah saldo yang di isikan akan tertera pada kWH meter.

Selain bisa melakukan pembayaran lewat ATM anda juga bisa juga bisa membeli token listrik di sejumlah minimarket seperti Indomart dan juga Alfamart. Akan tetapi untuk melakukan proses pengisian pulsa listrik prabayar akan dikenakan biaya admin yang mana setiap daerah memiliki tarif masing-masing. Adanya listrik prabayar ini diharapkan para pengguna energi listrik bisa lagi menghemat masa pemakainya dengan ditambah layanan pulsa listrik yang tidak ada masa kadaluarsanya.

Baca  Cara, Syarat dan Biaya Membuka Rekening BCA

Source:

cara beli pulsa listrik lewat bank bri 2017, cara isi pulsa listrik lewat atm, cara reload pulsa, cara isi listrik lewat bank bri, cara isi ulang token listrik via atm 2017, cara membeli pulsa listrik lewat atm bank bpd kalsel, minimal pengisian pulsa pln di atm bri, proses pengidian pulsa listrik lewat atm, top up pulsa listrik via bank 2017