Cara Daftar Internet Banking IB BRI Melalui ATM

Daftar Internet Banking IB BRI – Kemudahan dalam bertransaksi tidak hanya dirasakan pada pengguna bank BCA saja, namun juga bagi anda yang tergabung dalam bank BRI. Sejumlah fasilitas dan juga pelayanan yang dimilikinya mampu memberikan kemudahan bagi setiap penggunanya. Menjadi salah satu bank pemerintah terbesar yang dimiliki oleh Indonesia, sangat pantas jika bank BRI terus berupaya meningkatkan dan memperbarui beberapa sistem yang mungkin belum mumpuni. Usaha yang berhasil dilakukannya adalah dengan memberikan layanan internet banking BRI, dimana nasabah lebih leluasa dalam transaksi baik transfer, pembayaran tagihan, cek saldo BRI dan yang lainya.

Cara Daftar Internet Banking IB BRI

Daftar Internet Banking IB BRI (ib.bri.co.id)

Perlu kami sampaikan pula bahwa penggunaan internet banking BRI sendiri merupakan salah satu upaya baru yang dilakukan oleh pihak bank untuk meningkatkan mutu dari pelayanan yang dimilikinya. Pengaplikasian i-banking BRI sendiri bisa dilakukan dengan transaksi perbankan yang menggunakan jaringan internet yang memudahkan para nasabah untuk dapat berinteraksi dengan Bank BRI dimana pun dengan aman dan mudah. Tidak heran jika perbankan yang berdiri sejak tahun 1895 ini cukup banyak memiliki jumlah nasabah yang paling banyak digunakan. Hal ini dikarenakan hampir setiap daerah terpencil sekalipun sudah berdiri cabang bank BRI. Berkat adanya layanan terbaru i-BRI membuat nasabah semakin percaya kalau perbankan yang dipilihnya tepat.

Jika dibandingkan dengan layanan I-banking BCA tentunya layanan Internet banking yang ada pada bank BRI sangat berbeda.  Mungkin ada beberapa persamaan yang mengacu pada sejumlah transaksi saja. Salah satu contoh yang menjadi perbedaan diantaranya adalah jika beberapa pengguna I-banking BCA dikasih alat berupa token, sedangkan untuk bank BRI menggunakan mToken (kode rahasia) yang nantinya dikirim ke nomor hp pengguna. Perbedaan lain nampak pada cara daftar internet banking BRI yang saat ini masih banyak orang yang belum mengetahuinya. Maka dari itu kami disini akan memberikan beberapa langkah untuk membantu proses registrasi I-banking BRI yang bisa dilihat berikut ini.

Cara Daftar I-Banking BRI

  1. Masukkan kartu ATM BRI dan PIN untuk melakukan login
  2. Setelah itu pilih menu Lainnya
  3. Kemudian cari menu Registrasi
  4. Selanjutnya klik Internet banking
  5. Lalu isikan PIN baru sejumlah 6 digit angka
  6. Konfirmasi password yang sama sesuai yang telah dibuat
  7. Jika proses registrasi berhasil maka akan mendapatkan struk untuk melanjutkan pada tahap berikutnya.

Setelah berhasil melakukan beberapa tahapan registrasi I-banking BRI diatas, maka bisa langsung melakukan aktivasi agar bisa menjadi pelanggan internet banking BRI. Untuk melakukannya sendiri dilakukan melalui pihak KCP BRI yang akan membantu melakukan registrasi mToken. Ada beberapa syarat mToken yang harus dipenuhi adalah dengan melengkapi dan menandatangani formulir permohonan registrasi layanan internet banking BRI. Setelah itu akan mendapatkan user ID IB BRI, dimana anda harus segera melakukan login pertama di dalam waktu 45 hari sejak registrasi awal di ATM BRI. Akan tetapi sebelum anda mengaktifkan mToken, maka harus melakukan aktivasi i-banking BRI anda, berikut ulasannya.

  1. Kunjungi situs internet banking BRI di ib.bri.co.id.
  2. Setelah itu klik Login dengan masukan User ID dan Password yang dimiliki.
  3. Masukkan pula Kode Validasi yang muncul kemudian klik Enter.
  4. Kemudian klik Setuju jika sudah membaca semua ketentuan yang diberikan.
  5. Selanjutnya atur ulang Password internet banking minimal 8 karakter yang terdiri dari kombinasi angka dan huruf.
  6. Masukan Email jika diminta untuk memasukan email address

Setelah anda berhasil melakukan proses aktivasi I-banking BRI, maka tahapan selanjutnya harus mendatangi kantor cabang BRI terdekat untuk melakukan permohonan penggunaan mToken yang sempat kami singgung sebelumnya. Kode keamamanan ini bisa di aktivasi dengan membawa sejumlah persyaratan diantaranya adalah, buku rekening BRI dan melengkapi data formulir registrasi layanan internet banking BRI. Perlu kami sampaikan juga bahwa setiap kali anda melakukan permintaan mToken maka akan menerima mToken melalui sms. Dan setiap kali mendapatkan 1 token hanya dapat digunakan sekali transaksi saja.

Source:

ib bri