Cara Cek Tarif Ongkir Kantor Pos dengan Mudah Cepat

Info Cara-cara Terbaru 2017 kali ini berisi mengenai Cara Cek Tarif Ongkir Kantor Pos dengan Mudah Cepat. Selamat membaca dan jangan lupa bagikan artikel situs cara cek CekCara.com.

Cek Tarif Ongkir Kantor Pos – Layanan jasa pengiriman barang kini telah ramai menjadi buah bibir dikalangan masyarakat luas. Selain cepat, aman dan terpercaya, kini para ekspedisi pun ramai digunakan semenjak trend online shop mulai berkembang di Indonesia. Jika pada pembahasan sebelumnya kita telah berbincang-bincang mengenai JNE maupun TiKi maka kami juga tidak akan melupakan jasa pengiriman yang satu ini. Pos Indonesia, siapa yang tidak kenal dengan ekspedisi yang memiliki ciri khas berwarna orange ini.

Cara Cek Tarif Ongkir Kantor Pos

Ongkir Kantor Pos (posindonesia.co.id)

Sejak kemunculan ditahun 1746 PT Pos Indonesia (Persero) telah banyak mengalami banyak perubahan status yang dulu dikenal dengan PTT (Post, Telegraph dan Telephone) hingga kini resmi berganti nama menjadi kantor pos. Naik turunnya keberadaannya, membuat Pos Indonesia telah mendapat predikat jasa pengiriman barang tertua dengan jangkauan terluas diseluruh Indonesia. Jadi tidak heran kalau perusahaan kurir ini terus meningkatkan pelayanan yang akan memudahkan para pengguna jasanya untuk terus memilih kantor pos sebagai kiriman paket terbaiknya.

Salah satu kemudahan yang bisa didapat saat menggunakan kantor pos ini adalah saat cek ongkir bisa dilakukan secara online. Hal ini yang juga dilakukan para pengguna online shop ketika barang yang sudah dibeli maka untuk pengiriman barang pasti akan melihat jumlah ongkir yang disediakan untuk mendapatkan persetujuan. Hampir semua jasa pengiriman paket akan melakukan pengecekan biaya terlebih dahulu sebelum melakukan pengantaran paket, termasuk ekspedisi yang berwarna orange ini. Untuk lebih jelasnya, maka kami telah menyediakan beberapa langkah yang bisa dilihat dibawah ini.

Baca  Cara Cek Tarif Ongkir JNE Semua Jenis Paket

Cara Cek Ongkir Pos Indonesia

  1. Masuk dengan website resmi disini
  2. Kemudian isikan kolom yang bertuliskan “Asal” maka dengan mengisikan tempat daerah/kota berasal.
  3. Kolom berikutnya adalah “Tujuan” yang bisa dituliskan nama kota yang dituju untuk melakukan pengiriman tersebut.
  4. Selanjutnya bisa mengisikan “berat” barang. Perlu kami beritahukan bahwa untuk beratnya sendiri, satuan yang tersedia adalah dalam bentuk gram, jadi setiap 1 kg = 100 gram.
  5. Jika barang paketan memiliki dimensi, maka bisa isikan “P” untuk panjang benda, “L” untuk lebar dan yang terakhir “T” yang artinya tinggi barang. Namun kalau tidak memiliki dimensi tersebut maka bisa tidak di isi.
  6. Terakhir klik “Cari Tarif”, maka akan mendapatkan informasi mengenai biaya yang mesti dibayar saat hendak melakukan pengiriman suatu barang/dokumen.

Setelah anda mengetahui bagaimana cara cek biaya paket kantor pos diatas, saat ini tidak akan ada kekhawatiran kalau badget yang akan dilelurkan melebihi persediaan uang yang ada. Selain itu tarif yang nanti muncul dilayar, maka biaya tersebut sudah termasuk biaya PPN. Cara Cek Pos Indonesia secara online yang telah kami jelaskan diatas dapat membantu untuk mengatasi permasalahan yang anda alami. Dengan menggunakan jasa pengiriman Pos Indonesia ini dijamin, hemat, cepat dan tepat untuk melayani kebutuhan pengiriman paket, maupun setoran dalam bentuk uang tunai.

Source:

cek ongkir pos, ongkir pos, cek tarif kantor pos, tarif kantor pos, cara ngecek tarif kirim barang via pos, ongkir kantor, kantor pos ongkir, cek tarif paket kantor pos, cek ongkir mudah, tarif ongkos kirim pos